mmr dota 2
Game

Apa Itu MMR Dota 2 dan Faktor yang Mempengaruhinya!

MMR Dota 2 adalah salah satu point di game Dota 2 gunanya mengetahui tingkat kehebatan skill saat bermain. Makin tinggi MMR maka akan semakin sulit pula musuh yang akan dilawan nantinya. Hal ini karena, tingkat teamwork dan skill individu meningkat.

MMR ini nantinya akan berpengaruh pula pada rank Dota 2. Para pemain harus mencapai MMR yang tinggi untuk mencapai tier paling tinggi. Bagi para pemula atau gamers yang ingin tahu apa itu MMR dan faktor yang mempengaruhi MMR di Dota 2, sebagai berikut!

Definisi MMR

MMR merupakan singkatan dari Matchmaking Rating, makin tinggi maka semakin tinggi skill. Di mana MMR ini dihitung berdasarkan hasil dari pertandingan yang dimenangkan. MMR adalah angka yang dipakai untuk menilai skill pemain Dota 2. 

Dota 2 MMR leaderboard dipenuhi para pemain profesional, tentunya memiliki MMR yang sangat tinggi. MMR ini dapat ditingkatkan dengan beberapa cara, salah satunya dengan menekuni satu hero. Karena Dota 2 adalah permainan video multiplayer dengan banyak hero.

Untuk itu, menguasai satu macam hero saja mampu meningkatkan MMR. Penilaian MMR selalu akurat dan tidak mungkin salah karena game ini selalu merecord game yang sedang dimainkan. Karena MMR tidak akan melihat sisi individu, Warding, Rat dan lainnya.

Tingkatan MMR Dota 2

Matchmaking Rating (MMR) terdapat 3 tingkatan yang masing-masing dengan nilainya sendiri-sendiri. Para pemain harus menyelesaikan bintang 5 agar bisa naik ke tier berikutnya. Adapun beberapa tingkatan MMR yang dimaksud, sebagai berikut:

1. Normal Skill

MMR normal skill umumnya dimiliki oleh para player yang baru bermain atau baru beradaptasi dengan Dota 2. Adapun nilai MMR normal skill ini sekitar 0-2000. Karena player baru masih belum mengerti cara bermain dari Dota 2.

2. High Skill

Berikutnya, ada high skill di mana para player di tingkatan ini mulai paham dengan role di Dota 2. Adapun nilai MMR dari high skill ini adalah 2500-3500. Pemain high skill masih kurang dalam team work dan masih banyak membuat kesalahan. 

3. Very High Skill

Tingkatan terakhir pada MMR, yakni very high skill. Pada tingkatan ini, para pemain sudah sangat mahir dalam bermain Dota 2. Adapun nilai MMR untuk very high skill adalah 3500 ke atas, jadi pemain sudah mengerti apa yang harus dilakukan.

Para pemain yang ada pada tingkatan ini sudah sangat tahu role apa yang harus mereka pakai ketika mulai permainan. Selain itu, pemain sudah memiliki teamwork yang sangat matang. Pemain bisa masuk mendapatkan Dota 2 MMR medal jika rajin Gank atau party.

Faktor yang Mempengaruhi MMR

Dota 2 leaderboard team juga berpengaruh terhadap MMR dan sebagai syarat untuk naik tier. Penasaran cara menghitung MMR di game Dota 2? Menghitung MMR di Dota 2 ini ditentukan oleh beberapa faktor. Adapun faktor yang berpengaruh, sebagai berikut!

1. Hasil Pertandingan Game

MMR Dota 2 dipengaruhi oleh pertandingan yang dihasilkan dari Dota 2. Apabila pemain kalah, maka MMR akan meningkat, begitu sebaliknya. Akan tetapi, jumlah yang hilang dan yang didapat bergantung pada kualitas pertandingan serta MMR kedua tim.

2. Kualitas Pertandingan

Kualitas dari pertandingan juga mempengaruhi nilai MMR. Kualitas pertandingan, yakni rata-rata MMR dari tim lawan dan tim pemain. Selain itu, jumlah pemain baru serta pemain yang telah di-report mempengaruhi kualitas pertandingan. 

PENUTUP

MMR Dota 2 sangat berpengaruh pada kenaikan dari tier dari game Dota 2. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi, yakni hasil pertandingan dan kualitas pertandingan. Meningkatkan permainan dengan selalu rajin dan kuasai satu hero.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *