dpc dota 2
Game

3 Keuntungan Ikut DPC Dota 2 Yang Jarang Disadari

Istilah DPC mungkin sudah tidak asing lagi ditelinga pecinta Dota 2. Ya, DPC Dota 2 ini merupakan turnamen resmi yang menjadi ajang bergengsi bagi game Dota. Sebelum masuk ke turnamen The International, maka wajib mengikuti turnamen tersebut.

Banyak tim yang berlomba-lomba mengikuti turnamen DPC karena sebagai batu loncatan untuk sampai ke The International. Untuk lebih jauh mengenai DPC ini, Anda bisa menyimak informasi berikut.

Pengertian DPC Dota 2

Dota Pro Circuit (DPC) merupakan event yang dibuat oleh Valve pada tahun 2017 silam. Kemunculannya begitu disambut baik oleh tim Dota 2. Sebab, event ini mampu memberi hadiah uang bagi pemenang nya serta menghasilkan poin krusial untuk sampai ke TI.

Nantinya akan digelar pertandingan resmi yang diikuti oleh tim dari berbagai belahan dunia. Setiap tim akan diberi peringkat sesuai dengan performanya di dalam permainan. Tim yang dianggap bagus akan diundang langsung dalam The International.

Tentu sistem pertandingannya dilakukan secara ketat dan melalui beberapa tahapan yang panjang. Oleh sebab itu, tim yang lolos sudah pasti yang terbaik dari tim-tim yang terdaftar di dalam turnamen tersebut.

Untuk bisa bertahan di DPC 2023, setiap tim harus mempersiapkan performa dengan sebaik-baiknya. Sebab, persaingan di dalam turnamen tersebut begitu ketat. Setiap anggota juga harus mempersiapkan hero terbaik untuk melawan musuh.

Keuntungan Mengikuti DPC Pada Dota 2

Meskipun hanya sekelas event turnamen yang sering disebut sebagai batu loncatan ke TI. Namun, ada banyak sekali keuntungan mengikuti DPC Dota 2 yang bisa dipetik. Berikut beberapa keuntungannya:

1. Mendapat Hadiah

Setiap turnamen Dota 2 pasti dilengkapi dengan hadiah yang menarik. Tak terkecuali turnamen DPC Dota 2. Setiap tim yang berhasil memenangkan turnamen dan berada di peringkat atas berhak atas sejumlah uang yang sudah disiapkan panitia.

Tak hanya itu saja, tim tersebut juga akan mendapatkan PDC poin yang bisa digunakan untuk bertarung di level yang lebih tinggi. Ya, turnamen bergengsi tersebut bernama The International. Siapapun sudah tidak asing lagi dengan turnamen tersebut.

Setiap tahunnya, ada banyak tim yang ikut turnamen The International. Tim yang berhasil memenangkan pertandingan Dota 2 tersebut pun akan disorot dari berbagai orang di belahan dunia. Tak heran banyak tim yang terkenal dikarenakan prestasinya yang mentereng.

2. Mendapatkan Pengalaman Berharga

Pengalaman berharga akan didapatkan oleh setiap tim yang ikut di dalam turnamen DPC ini. Bayangkan saja setiap tim akan berhadapan dengan tim lain dari berbagai belahan dunia. Setidaknya ada 6 wilayah yang ikut di dalam pertandingan ini.

Keenam wilayah tersebut terbagi dalam bagian China, Asia Tenggara, Eropa Barat, Eropa Timur, Amerika Selatan, dan Amerika Utara. Tak heran jika skill dalam bermain game akan benar-benar teruji karena banyak pesaingnya.

3. Mendapat Relasi Baru

Ajang Dota pro circuit merupakan event terbaik untuk bisa memperoleh relasi baru dari negara yang berbeda. Anda pun dapat bertukar cerita dan pengalaman dengan warga asing untuk menambah wawasan Anda dibidang gamers.

Secara tidak langsung, Anda mendapatkan ilmu gratis melalui event ini. Jadi, tidak ada salahnya untuk mengikuti turnamennya.

Penutup

Siapa sangka bahwa turnamen DPC Dota 2 mampu memberikan keuntungan yang luar biasa bagi para pemainnya. Bagi Anda yang ingin mengikuti event ini, segera persiapkan tim dengan sebaik-baiknya.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *